Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengemudi dan Penumpang Ojol Wajib Bawa STRP dan Sertifikat Vaksin

Ojek Online
Sumber :

100kpj – Diberlakukannya PPKM Darurat hingga 20 Juli 2021, membuat aturan berkendara menjadi lebih ketat. Bahkan, untuk ojek online atau ojol, serta taksi online yang tengah bertugas mengantar penumpang.

Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mewajibkan para ojol dan taksi online memiliki Surat Tanda Registrasi Pegawai (STRP) untuk beroperasi di Jakarta dan sekitarnya. STRP berlaku untuk melintas di pos penyekatan.

Baca Juga: Spesifikasi BMW Seri 7, Kado Atta Halilintar ke Aurel Seharga Rp2 M

Ojek Online

"Iya wajib untuk driver ojek online dan taksi online wajib memiliki STRP, " kata Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, dilansir dari Antaranews.

Dia mengatakan saat PPKM Darurat segala angkutan transportasi memang boleh lewat saat antar barang atau penumpang. Tapi tetap harus memiliki STRP dan sertifikat vaksin pertama atau kedua.

"Jadi saat melintasi penyekatan tinggal menunjukkan bahwa yang bersangkutan memiliki STRP dan telah divaksin apakah sekali atau dua kali. Kemudian pada saat yang bersangkutan mengangkut penumpang, maka penumpang pun harus menunjukannya," tambah Syafrin.

Berita Terkait
hitlog-analytic