Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Seketat-Ketatnya Polisi di Pos Penyekatan, Akhirnya Pemudik Lolos Juga

Pemudik Motor Lolos Pos Penyekatan
Sumber :

100kpj – Walaupun pemerintah sudah melarang masyarakat untuk mudik, namun pemudik tetap saja nekat berusaha untuk mudik. Berbagai cara dilakukan, bahkan rela menumpang truk pengakut sayur agar bisa pulang ke kampung halamannya.

Tak hanya itu, pemudik yang menggunakan motor pun tak gentar untuk melewati pos penyekatan yang dijaga polisi. Buktinya ketika pengumuman pelarangan mudik diumumkan jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor tetap banyak.

Seperti yang terjadi di Bekasi, menurut Komisaris Besar Polisi Hendra Gunawan, Kapolres Metro Bekasi Kabupaten menjelaskan bahwa pihaknya membenarkan adanya pelepasan kendaraan pemudik di pos penyekatan Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu 9 Mei dini hari, hal tersebut dilakukan buntut dari kepadatan kendaraan mudik yang didominasi kendaraan roda dua kembali terjadi.

"Memang dibuka ini karena sudah terlalu padat, antrean juga sudah hampir 5 kilometer baik antrean motor maupun antrean mobil," kata Hendra dikutip dari Viva, Senin 10 Mei 2021.

Pemudik Motor Lolos Pos Penyekatan

Pasalnya lanjut dia, polisi menilai kondisi lalu lintas saat itu tidak kondusif lagi. Alhasil, diputuskan dilakukan diskresi Kepolisian dengan cara melepas kendaraan mudik.

"Kami koordinasi dengan Karawang, Purwakarta Subang, Cirebon, daerah penyekatan lain untuk melakukan penyekatan kembali, tidak berarti kita lepas di sini di sana tidak disekat ya. Kami lepas sementara namun kita tutup lagi, koordinasi Bekasi, Karawang, Subang, Cirebon nanti kita selalu koordinasi," katanya lagi.

Berita Terkait
hitlog-analytic