Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pakai Simulator, Ujian Praktik SIM Baru Bakal Berasa Main Game

Ujian SIM
Sumber :

100kpj – Setiap pembuatan Surat Izin Mengemudi atau SIM baru, pastinya akan selalu ada tes ujian praktik. Nanti, kedepannya semua akan mengedepankan teknologi, tak ayal ujian pun seperti bermain game.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Selain pembuatan dan perpanjangan SIM online, ke depan juga akan ada pelayanan SIM yang lebih canggih.

Baca Juga: Naik Moge Harga Miliaran, Ariel Noah 'Godain' Wanita di Lampu Merah

"Selain ETLE (tilang elektronik), ke depan kami akan mengembangkan program-program kepolisian khususnya dalam lalu lintas dengan berbasis teknologi informasi," katanya dilansir dari YouTube NTMC Polri, Selasa 23 Maret 2021.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Pelayanan yang bakal berbasis teknologi informasi antara lain, perpanjangan SIM, pelayanan STNK, hingga SKCK secara online. Dengan begitu, masyarakat tinggal mendaftar secara online melalui aplikasi khusus untuk mengurus dokumen tersebut.

"Kemudian khusus untuk SIM setelah lulus teori dengan ujian dengan aplikasi yang kita siapkan baru nanti ujian praktiknya datang ke kantor-kantor polisi pelayanan lalu lintas terdekat," kata Sigit.

Berita Terkait
hitlog-analytic