Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Awasi Anda Berkendara, Ini Titik Kamera ETLE di Jakarta dan Sekitarnya

Pemasangan Kamera E-Tilang di Depok
Sumber :

100kpj – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah memasang 41 kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) baru ditempatkan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Ini guna menindak para pelanggar lalu lintas secara elektronik.

Beberapa titik baru ditempatkan di daerah penyangga Jakarta yaitu jalan Arteri Ibu Kota, jalur Busway dan juga jalan Tol. Tercatat, total saat ini sudah 57 kamera ETLE.

"Sudah ada 57 kamera saat ini ditambah 41 kamera yang nanti akan di launching bersama 12 Polda lainnya di ETLE nasional," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnono Yogo saat memaparkan di Mapolda Metro Jaya.

Baca Juga: Heran, Mengapa Yamaha Doyan Banget Luncurkan Motor 125cc?

Lebih jauh Sambodo menjelaskan bila ada empat jenis kamera yang sudah disiapkan untuk memantau pelanggaran. Beberapa pelanggarannya seperti pengendara yang menyalahi aturan, ganjil genap.

Tilang elektronik

Kemudian pelanggaran terhadap marka jalan, batas kecepatan, truk yang melebihi kapasitas/Over Dimension Loading (ODOL) hingga penerobosan jalur busway. Nantinya keempat jenis kamera ini dapat memotret pelanggar.

Berita Terkait
hitlog-analytic