Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pusing Cari Dana? Gadai BPKB Cuma Dapat Uang Segini Lho

BPKB

100kpj – Disaat kebutuhan mendesak dan membutuhkan dana cepat, menggadaikan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atau BPKB kendaraan menjadi jalan pintasnya. Apalagi di masa pandemi covid-19 seperti saat ini.

Kendaraan bermotor menjadi salah satu barang yang cukup banyak dijaminkan untuk mendapat pinjaman uang sebagai modal tambahan usaha. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris PT Pegadaian Persero, R Swasono Amoeng Widodo.

“Pencapaian kenaikan jumlah rekening untuk segmen ultra mikro, tumbuh sebesar 60 persen dibanding awal 2020,” ujarnya, seperti dikutip dari VIVA Otomotif, Rabu 3 Februari 2021.

Swasono akui bila BPKB menjadi yang paling banyak digadai, dan didominasi oleh sepeda motor. Tak tanggung-tanggung hingga 70 persen.

“Selama pandemi ini, jumlah agunan BPKB motor jauh lebih besar dibanding jumlah agunan BPKB mobil. Jika dilihat porsinya, motor sekitar 70 persen, berbanding 30 persen dengan agunan BPKB mobil,” katanya.

Lalu berapa uang bakal cair dan diterima oleh penggadai? Ternyata, besarannya tergantung dari nilai jual kendaraan tersebut atau seberapa besar usaha yang dimiliki oleh nasabah.

Berita Terkait
hitlog-analytic