Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

KTM Tak Menyangka Motornya Kian Laris Manis di Pasaran

KTM RC125.
Sumber :
KTM

100kpj – Penjualan motor KTM di Eropa terus meningkat. Pihak KTM bahkan mengakui sangat terkejut dengan performa penjualan mereka.

Kegembiraan itu diungkapkan Chief Executive Officer KTM Industries AG, Stefan Pierer. "Saya sangat terkejut. Pasar Eropa luar biasa tahun ini. Meningkat 10 persen jadi 261 ribu unit dibandingkan tahun lalu," kata Pierer, seperti dikutip Motomalaya, Senin 3 Juni 2019.

Fenomena naiknya penjualan motor secara keseluruhan 21 persen memang tak diduga banyak pihak. Meskipun pada awalnya sejumlah pihak optimistis oleh beberapa skenario politik yang menghantam Eropa, khususnya Brexit. Tetapi, kata KTM, penjualan motor justru mencuat di kuartal pertama - dengan KTM di depan merek-merek lainnya.

Pierer mengatakan, data membuktikan bahwa penggemar mesin roda dua di Eropa masih menaruh kepercayaan pada merek KTM.

KTM --sekaligus pemegang merek Husqvarna-- belakangan memang telah menggandakan target penjualan tahunan dalam lima tahun ke depan. Pierer berharap KTM dapat mencapai pertumbuhan pendapatan sekitar 1 hingga 5 persen tahun ini dan 10 persen pada 2021. Pada tahun 2022, Pierer menargetkan penjualan unit hingga 400 ribu, termasuk penjualan mesin KTM oleh mitranya di India, Bajaj Auto Ltd.

Dalam perkembangan yang sama, Pierer mengungkapkan bahwa KTM mempercepat proses untuk mengambil alih Pexco, perusahaan yang bertanggung jawab untuk memproduksi sepeda dan motor listrik pada 2021.

"Motor listrik berkembang pesat. Pasar sedang meledak sehingga kami sebagai produsen besar harus berada di pasar sesegera mungkin," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic