Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Skutik Baru Mau Meluncur, Tapi Lampunya Mirip-mirip XMAX

Skutik Zontes.
Sumber :

100kpj – Tak lama lagi pasar roda dua akan kehadiran produk skutik bongsor terbaru. Motor itu adalah buatan Zontes, pabrikan roda dua asal Tiongkok, China.

Langkah Zontes merilis skutik gambot tentu menarik perhatian pencinta roda dua. Sebab selama ini Zontes hanya dikenal melahirkan motor-motor ber-genre sport, dengan mesin 300cc.

Seperti dikutip NewMotor, Senin 3 Juni 2019, wujud skutik tambun besutan Zontes pun sudah marak tersebar di sejumlah media China. Terbukti dengan beberapa galeri blue print atau gambar paten calon maxi skutik Zontes yang telah bocor di sana.



Laporan juga menyebut, kalau skutik Zontes akan didukung mesin berkapasitas 300cc. Dengan begitu, motor ini akan bersaing dengan sejumlah kompetitor, mulai dari maxi skutik SYM dan Kymco yang punya banyak varian, juga pendatang baru seperti Taro TR300T, Zongshen RT3, Aprilia SR Max 300, serta Forza 300 dan Yamaha XMAX.



Bicara tampang, skutik besutan Zontes nampak akrab dengan skutik besutan Yamaha, XMAX. Tengok saja bagian lampu depannya, persis dan identik. Begitu juga dengan penampilan buritan. Bedanya, skutik Zontes di sektor belakang lebih sporty dan tajam.



Info juga mengungkap kalau motor ini akan didukung fitur kekinian, mulai dari kunci keyless, speedometer digital, power socket charger, double cakram, traksi kontrol, hingga rem ABS.
Berita Terkait
hitlog-analytic