Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tiga Motor Kawasaki Paling Banyak Diburu Jelang Mudik Lebaran

Kawasaki KLX di pameran otomotif.
Sumber :

100kpj – Mudik lebaran kerap dijadikan momentum kebangkitan dari penjualan kendaraan bermotor. Banyak orang yang membeli kendaraan untuk pulang kampung halaman. Nah, momentum tahunan ini juga dimanfaatkan produsen roda dua kondang Kawasaki.

Menurut Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C. Tanadi, lebaran adalah momentum yang memang selalu dinantikan seluruh pelaku usaha di bidang otomotif. Ia juga membeberkan tiga motor Kawasaki yang paling banyak diburu menjelang musim mudik lebaran ini.

“Lebaran tentu berpengaruh ke permintaan konsumen. Biasanya, mendekati lebaran penjualan kami meningkat 10 sampai 15 persen. Tapi, tahun ini, kalau semuanya aman, harapan kami dari pabrikan bisa naik sampai 20 persen,” katanya kepada pewarta di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, kata dia, PT KMI memiliki tiga core-product yang berasal dari segmen berbeda. Menjelang lebaran, penjualan ketiganya mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Kontributor terbesar kami masih dikuasai oleh KLX 150, kemudian ada W175, lalu Ninja 250. Tiga produk itu masih yang paling diminati hingga saat ini, terutama memasuki momen lebaran,” katanya.

Michael menjelaskan, khusus untuk KLX 150, angka pertumbuhannya paling terlihat. Sebab, pasar off-road di Indonesia memang tengah bagus-bagusnya.

Laporan: Farhan

Berita Terkait
hitlog-analytic