Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menghilang Saat Covid-19, Harta Berjalan Menkes Terawan Jadi Sorotan

Menteri Kesehatan Terawan
Sumber :

100kpj – Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto kembali menjadi bahan perbincangan. Namanya trending di media sosial, setelah warganet berbondong-bondong menyoroti ketidakhadirannya di acara talk show Najwa Shihab.

Selasa, 29 September 2020, siang hari nama Terawan berada dipuncak trending topik di Twitter dengan 95 ribu cuitan. Najwa Shihab sudah beberapa kali mengundang Menkes ke acaranya, namun sampai saat ini selalu absen.

Jurnalis wanita itu menyebut, bahwa setiap undangan yang dikirim kepada Menkes tidak mendapatkan respon, dengan berbagai alasan. Salah satunya karena jadwal sang menteri yang selalu padat dan tidak bisa ditinggalkan.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto

Jangankan hadir dalam acara talks show di stasiun televisi. Sejak wabah covid-19 melanda Indonesia, Terawan sebagai pemimpin di bidang kesehatan jarang terlihat, atau sekadar memberikan penjelasan terkait pandemi.

Di awal covid-19 masuk ke Tanah Air sekitar Maret, Terawan pernah menyampaikan pernyataannya yang terbilang kontroversi. Bahkan Koalisi Masyrakat Sipil (KMS) meminta Presiden Jokowi mencopot jenderal bintang dua itu.

“Kami mendesak Presiden Jokowi mengganti Menkes Terawan dengan figur yang lebih paham kesehatan publik. Punya kepekaan krisis yang akan memandu kita melewati krisis kesehatan terburuk ini,” tulis KMS dalam keterangannya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic