Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hartanya 90 Miliar, Percaya Gak Menkes Terawan Pengguna Honda BeAT

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Sumber :

100kpj – Wabah covid-19 yang melanda dunia membuat pemimpin dari masing-masing di negara yang terdampak berpikir keras. Terutama untuk mengembalikan kondisi ekonomi yang menurun, dan memutus mata rantai virus tersebut.

Merasa tidak mampu mengatasi covid-19, dan mendapatkan kritik dari masyarakat beberapa menteri kesehatan di belahan dunia mengundurkan diri. Merangkum dari media luar negeri, sejumlah menkes di berbagai negara mundur.

Baca juga: Menghilang Saat Covid-19 Harta Berjalan Menkes Terawan Jadi Sorotan

Diantaranya Menkes Ceko, Adam Vojtech, Menkes Polandia Lukasz Szumowski, Menkes Belanda Bruno Bruins dan masih banyak lagi yang telah mengundurkan diri. Tapi kondisi tersebut tidak terjadi di Tanah Air meski terdampak covid-19.

Hingga kini Menkes Terawan Agus Putranto bertahan dengan jabatannya. Presiden Jokowi menunjuknya sebagai orang terpenting di bidang kesehatan sejak 2019 lalu, maka tidak heran jika sosoknya menjadi sorotan di tengah pandemi.

Pernyatannya terkait covid-19 sempat dinilai kontroversi, Koalisi Masyarakat Sipil pernah mendesak Jokowi untuk mencopot Terawan dari jabatannya. Yang terbaru, jendaral bintang dua itu disorot karena absen di acara Najwa Shihab.

Beberapa kali tidak memenuhi undangan Najwa, namanya sempat menjadi trending di Twitter. Memang belakangan ini Terawan jarang muncul ke permukaan dalam menyikapi kondisi pandemi, sehingga memunculkan banyak persepi. 

Berita Terkait
hitlog-analytic