Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tank TNI Tabrak 4 Motor dan Gerobak, Biaya Ganti Ruginya Bikin Kaget?

Tank AMX-13 milik TNI AD yang seruduk motor dan gerobak
Sumber :

100kpj – Salah satu alat tempur militer Indonesia sedang menjadi perbincangan warganet. Dalam video singkat yang beredar di media sosial, memperlihatkan tank milik TNI tiba-tiba hilang kendali lalu menabrak 4 motor dan gerobak tahu.

Ada dua tank milik Batalyon Kavaleri 4/KC Kodam III Siliwangi dalam tayangan tersebut. Tank pertama yang telah keluar dari gapura menuju jalan raya tidak ada kendala, kecepatannya stabil, dan sewaktu berbelok juga terkontrol.

Baca juga: Ngeri Begini Spek Tank AMX-13 Yang Tabrak Gerobak Gorengan di Bandung

Saat tank kedua keluar dari gapura tersebut, lajunya terlihat lebi cepat. Sehingga ketika bermanuver hilang kendali atau slip, kemudian lajunya berpindah ke arah kiri, dan menabrak motor serta gerobak yang terparkir di pinggir jalan.

Tank TNI

Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi, Kolonel Inf. FX Sri Wellyanto mengatakan, kendaraan tempur TNI AD mengalami kecelakaan ketika konvoi ranpur Batalyon Kavaleri 4/KC Kodam Siliwangi dalam sesi Latihan Siap Tempur Antar Kompi.

“Iyaa benar kejadian yang terjadi adalah sebuah kecelakaan ranpur TNI sedang melaksanakan latihan siap tempur tingkat Kompi yang dilakukan mulai tanggal 8 September lalu," ujarnya kepada Viva.co.id, Jumat 11 September 2020 

Berita Terkait
hitlog-analytic