Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ongkos Servis Mobil Daihatsu di Tengah Pandemi Murah Banget

Daihatsu Hi-Max
Sumber :

100kpj – Ada beberapa kebiasan baru yang dilakukan perusahaan otomotif di tengah pandemi covid-19. Salah satunya menawarkan program pembelian, atau menjual produk secara virtual, serta mengubah cara servis kendaraan.

Perubahan cara servis kendaraan juga dilakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Produsen mobil Daihatsu di Indonesia itu telah menerapkan perawatan mobil dengan memanggil teknisi ke rumah, atau melalui rapid servis.

Rapid servis atau drive thru seperti halnya memesan makanan cepat saji itu berlaku hanya di satu bengkel resmi Daihatsu. Tujuannya agar menarik perhatian konsumen yang ragu datang ke bengkel, karena harus berada di area umum.

Departement Head Service PT Astra International Daihatsu Sales Operation Ratno Yunanto mengatakan, adanya program servis drive thru atau melakukan perawatan tanpa turun dari mobil tentu karena adanya pandemi covid-19.

“Sahabat Daihatsu merasa tidak nyaman kalau mereka di area publik. Saat remainder servis ada rasa khawatir mereka datang ke bengkel. Padahal di bengkel menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya melalui virtual, Selasa 18 Agustus 2020.

Lebih lanjut Ratno menjelaskan, layanan rapid servis tersebut diberikan gratis untuk 21 komponen dengan waktu pengerjaan sekitar 20 menit. Namun konsumen baru bisa menikmati layanan tersebut pada Sabtu 5 September 2020 mendatang.

Berita Terkait
hitlog-analytic