Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tengku Zul Heran Mobil Kena Pajak, Warganet: Pulang Aja ke China

Tengku Zulkarnain
Sumber :

100kpj – Belakangan, Wakil Sekretaris Jendral atau Wasekjen MUI Pusat, Tengku Zulkarnaen menjadi pebincangan publik di media sosial. Hal itu bermula, ketika ia protes lantaran masyarakat harus membayar sejumlah uang saat masuk jalan tol. Padahal, mereka rutin menyetor uang pajak, termasuk saat membeli kendaraan.

Pria yang kerap mengenakan sorban putih itu pun bertanya-tanya: ke mana gerangan uang pajak itu pergi?

“Punya rumah kena pajak. Punya tanah kena pajak. Punya mobil dan motor kena pajak. Ada penghasilan, juga kena pajak,” tulisnya melalui akun Twitter pribadinya, dikutip Selasa 7 Juli 2020.

“Eh, tapi sekolah bayar, rumah sakit bayar, bikin KTP bayar, paspor bayar, lewat tol juga bayar. Terus pajak (yang kita bayar) untuk apa? Gile lu, Ndro,” sambungnya.

Baca juga: Tengku Zul Heran Masuk Tol Bayar, Ferdinand Hutahean: Pinter Dikitlah!

Selain itu, ia melihat ada kejanggalan dalam praktik pengelolaan uang pajak. Sebab sejauh yang ia tahu, meski sudah rutin membayarnya, masih banyak rakyat yang kesusahan. Seakan-akan pemerintah hanya mau menampung dana tersebut, dan enggan memutarnya kembali.

“Semua barang dan aset milik rakyat kena pajak, tapi semua keperluan rakyat, bayar sendiri. Ini bayar, itu bayar,” tukasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic