Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Ampuh Terhindar Macet di Jalan Saat Transisi PSBB Tahap Kedua

Kemacetan Lalu Lintas di Jakarta akibat Sepeda Motor
Sumber :

100kpj – Masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di DKI Jakarta memasuki tahap kedua, yang berlaku 3-16 Juli 2020. Sebelumnya transisi PSBB tahap pertama diberlakukan sejak 4 Juni atau sepanjang bulan lalu.

Namun demi mencegah kelonggaran masyarakat melakukan aktifitas di luar rumah, di tengah pandemi covid-19, masa transisi itu berlanjut. Seperti yang disampaikan Gubernur DKI, Anies Baswedan melalui Youtube Pemprov DKI.

Baca juga: Jangan Kaget Diberhentikan Polisi Gegara Kapasitas Penumpang di Mobil

“Kesimpulan dalam rapat Gugus Tugas disampaikan bahwa PSBB transisi, yang artinya semua kegiatan berlangsung masih 50 persen itu akan diteruskan 14 hari ke depan,” ujarnya.

Jalan Raya Jakarta Macet

Sejak PSBB transisi pertama, sebagian besar masyarakat sudah melakukan aktifitas seperti biasanya, hal itu terlihat dari jumlah kendaraan yang memadatai ruas jalan Ibu Kota. Bahkan Dinas Perhubungan DKI sudah melakukan evaluasi.

Berdasarkan penemuannya di lapangan, Dishub DKI mencatat jumlah rata-rata kendaraan yang beredar sudah mendekati normal, atau sekitar 6.000 kendaraan melintas setiap jam. Dengan begitu beberapa ruas jalan mulai mengalami kemacetan.

Berita Terkait
hitlog-analytic