Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Diam-diam Siapkan Karimun Baru yang Lebih Ramah Lingkungan

Suzuki Karimun Wagon baru
Sumber :

100kpj – Meski virus corona atau covid-19 masih menghantui, namun beberapa negara mulai kembali beraktifitas demi memulihkan kondisi ekonomi. Salah satunya kembali menghidupkan industri otomotif, seperti yang dilakukan Maruti Suzuki di India.

Agen pemegang merek mobil Suzuki di Negeri Bollywood tersebut, sedang sibuk dalam mempersiapkan produk terbarunya di tengah pandemi. Bahkan tak tanggung-tanggung produk yang sedan dipersiapkan diduga kendaraan listriknya pertamanya.

Baca Juga:
Panas soal Utang Negara, Yuk Adu Isi Garasi Rizal Ramli Vs Luhut

Melansir Gaadiwaadi, Kamis 11 Juni 2020, produk bertenaga listrik tersebut adalah Wagon R EV atau di pasar Indonesia lebih dikenal Karimun. Sebelum resmi diluncurkan, mobil berdimensi kompak tersebut kepergok kamera sedang uji coba di jalan.

Memang belum ada nama jelas soal kendaraan ramah lingkungan tersebut, namun masih menurut sumber yang sama melihat dari wujudnya diduga Suzuki menggunakan platform Wagon terbaru yang sudah mengusung teknologi Heartech.

Artinya basis rancang bangunnya sama dengan Baleno, Ignis. Melihat dari bentuk kamuflasenya yang kepergok di jalan, wajah Karimun bertenaga listrik itu sekilas lebih minimalis. Lampu utama yang diduga sudah projektor LED berada di bumper bawah.

Berita Terkait
hitlog-analytic