Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Peluang Suzuki Karimun Menjelma Jadi LCGC 7 Penumpang di 2020

Karimun 7-seater di IIMS 2013
Sumber :

100kpj – Sebelum pemerintah membentuk program Low Cost Green Car (LCGC), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi pelopor dengan menawarkan Karimun pada 1999 silam, sebagai mobil perkotaan pertama di Indonesia dengan harga terjangkau.

Dengan penjualan yang terus meroket, produsen mobil Suzuki tersebut selalu memberikan penyegaran untuk Karimun. Terakhir mobil perkotaan dengan kapasitas empat penumpang itu diluncurkan versi terbarunya atau generasi ketiga sekitar 2012-2013.

Nah sejak itu lah agen pemegang merek mobil berlogo S tersebut tidak lagi memberikan pembaharuan untuk Karimun. Artinya sduah menginjak enam tahun mobil harga terjangkau tersebut mempertahankan model lawasnya untuk tetap bersaing di pasar.

Di 2013 Suzuki juga sempat merangsang konsumen dengan menghadirkan Karimun Wagon R 7-seater konsep di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS). Hal itu dilakukan karena PT SIS melihat pasar LCGC 7 penumpang sangat menjanjikan. 

Suzuki Karimun Wagon R

Terlebih ketika Toyota Calya dan Daihatsu Sigra hadir. Namun usaha Suzuki melakukan studi Karimun tiga baris belum juga terealisasi sampai ke tahap produksi massal. Lantas apakah mimpi Suzuki akan terwujud di tahun ini?

“LCGC kami masih jualan Karimun Wagon R. Yah belum ada penyegaran bukan berarti tidak ada. Tahun kemarin memang tidak ada, kalau tahun ini belom,” ujar Direktur Marketing 4W PT SIS, Donny Saputra di Bogor, Jawa Barat.

Berita Terkait
hitlog-analytic