Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Mencapai Puluhan Miliar, Koleksi Mobil Rizal Ramli Bikin Kaget

Rizal Ramli
Sumber :

100kpj – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan geram kepada para pengkiritisi utang negara. Luhut menantang ingin berdebat langsung kepada mereka soal utang negara selama pandemi covid-19.

Salah satu yang mengkritik kondisi ekonomi negara saat ini adalah adalah mantan Menko Maritim Rizal Ramli. Maka dari itu, Luhut sempat mengundang Rizal Ramli untuk menghadiri perdebatan tersebut pada hari ini, 11 Juni 2020.

Namun perbincangan panas soal utang negara itu diubah Luhut menjadi 24 Juni 2020. Karena keputusan tersebut, Rizal Ramli memilih untuk batal hadir. Diketahui, sebelumnya mantan pakar ekonom itu berjanji tidak akan mengkritik soal pemerintahan kalau dia kalah dalam debat tersebut.

Luhut Binsar

Namun jika dirinya menang, dia meminta semua kabinet di bidang ekonomi era Presiden Jokowi mundur dari jabatannya. Nah, di luar dari perselisihan tersebut, 100KPJ tertarik mengulik soal koleksi kendaraan milik Rizal Ramli. Mengingat harta yang dimilikinya mencapai puluhan miliar.

Menurut data yang dikantongi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pada 12 Oktober 2015 harta mamtan Menko Maritim tersebut mencapai Rp24.618.675.832 miliar, artinya meningkat dari 2001 yang nilainya hanya Rp8.509.361.000 miliar.

Memang sudah cukup lama tidak ada pembaharuan soal harta pria kelahiran Padang tersebut. Namun jika berkaca pada kekayaan di 2015, ternyata dari angka puluhan miliar tersebut alat transportasi dan mesin yang dimiliki nilainya hanya Rp370 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic