Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harganya Setara BeAT, Inikah Mobil Termurah Sejagad Raya?

Mobil murah China
Sumber :

100kpj – Mobil merupakan kendaraan impian banyak orang. Namun, harganya yang mahal membuat sebagian pihak tak mampu membelinya. Sehingga, kendaraan roda dua atau sepeda motor kerap dijadikan opsi.

Menariknya, baru-baru ini, perusahaan asal China, Changli meluncurkan mobil seharga sepeda motor. Kendaraan murah meriah itu mereka namakan Changli EV dan sudah mulai dipasarkan melalui toko daring Alibaba.

Baca juga: Pesaing Avanza Seharga Rp160 Jutaan Mulai Dikirim ke Konsumen di RI

Dilansir dari Insideevs, Selasa 9 Juni 2020, sang produsen menjual mobil tersebut seharga Rp16 jutaan. Secara tampilan Changli EV lebih menyerupai kendaraan mainan ketimbang sungguhan. Lihat saja ukurannya yang terlalu mungil dan terkesan buntal. Roda-rodanya sangat kecil dengan pelek yang terbuat dari plastik.

Mobil Termurah di Dunia

Secara keseluruhan, tampang mobil tersebut memang aneh. Selain dimensi dan roda-roda, bagian dalam Changli EV juga terlihat tak biasa, yakni terlalu sempit. Bahkan, beberapa media luar menyebut, jika terjadi kecelakaan seperti tabrakan atau terjungkal, potensi terjadinya cedera pada pengemudi jauh lebih besar.

Baca juga: Toyota Yaris Versi SUV Kepergok di Jalan, Mulai Pengiriman ke Diler?

Berita Terkait
hitlog-analytic