Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di Tengah Wabah Corona, Mobil Ambulans Buatan Suzuki Laris Manis

Mobil Ambulance Suzuki APV
Sumber :

100kpj – Meski pemerintah sudah melakukan berbagai cara demi menekan penyebaran virus corona atau covid-19, namun jumlah pasien dan korban yang meninggal karena virus tersebut terus bertambah setiap harinya seperti data yang dirilis pemerintah.

Hingga Kamis 28 Mei 2020, sebanyak 24.538 orang terjangkit covid-19. Artinya bertambah 687 kasus dari hari sebelumnya. Nah, dari jumlah tersebut masih ada 16.802 pasien dalam masa perawatan yang tersebar di berbagai rumah sakit di Tanah Air.

Kemudian jumlah pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh sudah mencapai 6.240 orang, lebih banyak dari angka kematian yang kini tercatat 1.496 orang. Diketahui, untuk penanganan paisen covid-19 tentu dibutuhkan perlengkapan yang memadai.

Salah satunya adalah mobil ambulans, yang berfungsi untuk mengangkut pasien positif dari tempat tinggalnya atau membawanya ke rumah sakit rujukan. Selain itu, ambulans juga berfungsi membawa korban meninggal yang diakibatkan covid-19.

Mengingat fungsinya sangat vital, sejumlah rumah sakit dan pemerintah berusaha menambahkan unit ambulans demi mendukung tim medis dalam penanganan covid-19. Salah satu mobil yang dipilih untuk angkutan orang sakit atau jenazah itu adalah Suzuki APV.

Sejak covid-19 merajalela, permintaan APV ambulans meningkat. Hal itu disampaikan langsung oleh 4W Marketing Direktur PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra. Menurutnya di tengah pandemi APV mendapatkan respon positif dari pemerintah maupun masyarakat.  

“Ini terlihat dari terus meningkatnya angka penjualan sebanyak 262 unit di Januari menjadi 358 unit di April. Sehingga secara kumulatif total penjualan APV selama kuartal satu 1.399 unit,” ujarnya dikutuip 100KPJ dari keterangan resminya, Jumat 29 Mei 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic