Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Soal Pemudik Dilarang Kembali ke Jakarta, Tengku Zul Marah ke Siapa?

Tengku Zulkarnain
Sumber :

100kpj – Melalui akun Twitter pribadinya, Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia atau MUI Pusat, Tengku Zulkarnain membagikan tangkapan gambar yang berisikan artikel tentang larangan pemudik kembali ke Jakarta. Ia berpendapat, kebijakan tersebut merupakan langkah keliru dan perlu dikaji ulang.

Kata Tengku Zul, apabila sang pemudik memang berdomisili di Jakarta, tak ada salahnya mereka pulang ke Ibu Kota. Sebab jika tidak, ke mana lagi sang warga harus kembali?

“Apa? Enak saja! Rumah di Jakarta, terus (disuruh) jangan pulang ke Jakarta? Apa kami harus pulang ke Beijing?” tulisnya melalui akun @ustadtengkuzul, dikutip Selasa 26 Mei 2020.

Baca juga: Pemudik Dilarang Kembali ke DKI, MUI: Terus Pulang ke Mana? Beijing?

Lebih jauh, dirinya juga menyinggung pemerintah yang tegas melarang warganya kembali ke kota asal, namun mengizinkan tenaga kerja asing (TKA) masuk ke Tanah Air. Hal itu, kata dia, justru lebih mengkhawatirkan. 

“Nanti pulau reklamasi dibangun lagi, lalu masuk orang-orang dari China dan beli rumah (di Jakarta), bagaimana? Boleh kah? Ini hari baik dan bulan baik, tapi Jubir bicaranya tidak baik,” tuturnya.

Mudik
Berita Terkait
hitlog-analytic