Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Masih Nekat Mudik, Polisi Pukul Mundur 141 Kendaraaan Pemudik

Pemeriksaan pemudik di jalan tol
Sumber :

100kpj – Walau pemerintah sudah melarang adanya kegiatan mudik atau pulang kampung saat pandemi corona ini, masih saja ada yang nekat untuk melakukannya. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabagbinop Lalin Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

Dia menyebut hingga semalam masih ada kendaraan masyarakat yang nekat melakukan perjalanan untuk mudik. Hingga akhirnya, para pemudik diputarbalikkan ke Jakarta dari Pospam penyekatan Gerbang Tol Cikarang Barat.

Baca Juga:
5 TERPOPULER: Transportasi Umum Beroperasi Lagi, hinga Begal Sadis

Transportasi Umum Kembali Beroperasi Normal, Polisi Tetap Larang Mudik

Naik Porsche, Crazy Rich Surabaya Bagi-bagi Kardus Mie Berisi Uang

"Iya jadi sampai pemantauan kami terakhir semalam masih ada beberapa warga yang nekat memaksa mudik. Tapi kami tetap keluarkan dari jalan tol, lalu kami kembalikan ke Jakarta," kata Dermawan di Gerbang Tol Cikarang Barat, Jawa Barat, seperti dilansir dari situs Korlantas Polri, Kamis 7 Mei 2020.

Kendaraan-kendaraan para pemudik yang dipukul mundur cukup beragam menurut Dermawan. Mulai kendaraan pribadi, Elf, hingga kendaraan carter. Dari data yang dihimpun sejak semalam, total ada 141 kendaraan pemudik yang dikembalikan ke Jakarta dari Tol Cikarang Barat.

Sejak Rabu 6 Mei pukul 18.00 hingga 20.00 WIB terdapat satu kendaraan pribadi dan lima kendaraan umum yang dikembalikan ke Jakarta. Lalu dari pukul 20.00 hingga 22.00 WIB, total 34 kendaraan pemudik yang dikembalikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic