Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Berhasil Lalui Ratusan Kilometer, Pemudik Ini Akhirnya Putar Balik

Pemudik
Sumber :

100kpj – Keinginan masyarakat Indonesia untuk mudik memang sangat besar, motivasinya tentu macam-macam, apalagi di masa pandemik virus corona ini tujuan orang mudik bukan hanya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, dan bersilaturahmi dengan saudara saja.

Tapi kecenderungan merasa lebih nyaman berada di lingkungan keluarga, dan faktor ekonomi menjadi tujuan yang logis, sehingga pemudik ngotot untuk pulang ke kampung halamannnya.

Sepertinya motivasi itu, yang bisa membuat orang nekat untuk mudik dengan cara apapun. Sehingga larangan pemerintah yang melarang masyarakat Indonesia untuk mudik pun mereka akali dengan berbagai cara.

mudik

Seperti yang terjadi di Pospam Gerem Nawah, Cilegon, Banten. Sebuah mobil pikap bernomor polisi AE 9736 NF terlihat dari kejauhan memuat kerupuk, karena pada bagian atas bak memang berisi kerupuk.

Namun, polisi tidak begitu saja percaya. Karena polisi curiga ada mobil pikap yang telihat kelebihan muatan, namun setelah diperiksa hanya memuat kerupuk. Makanya polisi memeriksa muatan lebih teliti.

"Kejadiannya jam 2 siang hari Rabu, 29 April 2020 di Pospa Gerem Bawah, kami curiga karena kok mobil yang hanya mengangkut kerupuk tapi kelihatannya muatannya berlebih," ungkap AKP Rifki Seftirian, Kapolsek Pulomerak, seperti yang dikutip dari laman resmi Korlantas Polri, Kamis 30 April 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic