Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

68 Diler Mobil Daihatsu Tutup Sejak PSBB, Sales Menjerit Enggak Jualan

Daihatsu Hi-Max
Sumber :

100kpj – Demi menekan penularan virus corona atau covid-19 di Indonesia, pemerintah melalui Peraturan Kementerian Kesehatan (Permenkes) Nomor 9 Tahun 2020, menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Sejak aturan itu bergulir, Pemprov DKI Jakarta menjadi yang pertama memberlakukan PSBB pada 10 April 2020. Kemudian memasuki 15 April, kawasan Bogor, Depok dan Bekasi juga melakukan hal yang sama dan disusul Tangerang.

Artinya sejak PSBB berlaku, ruang gerak masyarakat di luar rumah semakin diperketat. Dan beberapa peusahaan juga kembali mewajibkan karyawannya untuk bekerja dari rumah, seperti yang diterapkan oleh jaringan penjualan mobil.

Daihatsu Sirion Baru

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang merek mobil Daihatsu salah satunya, yang telah menutup 68 jaringan dilernya di Jabodetabek. Di awali dari penutupan 34 diler yang ada di DKI Jakarta sejak aturan PSBB diterapkan.

Menyusul 17 diler di Depok, Bogor dan Bekasi yang ditutup sementara pada 15 April, dan penutupan 13 diler di Kota Tangerang atau Tangerang Selatan mulai 18 April. Bukan hanya itu, 4 showroom Daihatsu di Pekanbaru juga ditutup pada 17 April.

Chief Executive PT Astra International, Tbk – Daihatsu Sales Operation, Supranoto mengatakan, Daihatsu dan seluruh pihak mendukung semangat pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19, salah satunya menerapkan bekerja dari rumah.

Berita Terkait
hitlog-analytic