Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aa Gym Berharap Enggak Mudik saat Corona Dihitung sebagai Amal Saleh

Aa Gym
Sumber :

100kpj – Menjelang Ramadhan dan Hari Raya Lebaran, penceramah kondang Tanah Air, Abdullah Gymnastiar atau yang karib disapa Aa Gym mengingatkan masyarakat Jakarta untuk menunda keinginannya pulang ke kampung halaman demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid itu bahkan berharap, mereka yang merasa rindu dengan keluarga dan sanak saudara di kampung halaman, namun bisa menahan diri tak pulang karena alasan keselamatan, bakal dicatat Sang Pencipta sebagai amalan saleh.

“Semuanya pasti sayang kepada orang tua, sayang pada keluarga, sayang kepada sanak saudara dan tetangga, dan bukti kasih sayang itu adalah dengan tetapi berdiam diri di rumah, di Jakarta. Tidak mudik ke tempatnya (kampung halaman) masing-masing,” tulisnya melalui akun Instagram pribadi, dikutip Rabu 8 April 2020.

“Insya Allah, akan ada waktu yang tepat sesudah semua ini berlalu bisa mudik dengan membawa keberkahan. Dan mudah-mudahan, gigihnya untuk tidak mudik, dicatatkan sebagai amal saleh,” tambahnya.

Baca juga: Masih Ada yang Mudik saat Corona, Aa Gym: Naudzubillahimin dzalik

Aa Gym menambahkan, saat ini Jakarta merupakan episentrum atau pusat penyebaran virus corona di Indonesia. Hal itu bisa terlihat melalui data yang menyebut bahwa kawasan Ibu Kota merupakan wilayah dengan jumlah warga terjangkit paling banyak di Tanah Air. Jika dibiarkan keluar daerah, tentu bakal ada potensi penularan virus.

Bus Antar Kota
Berita Terkait
hitlog-analytic