Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Demi Ingin Mudik, Pria Ini Pura-pura Meninggal Diangkut Ambulans

Wuling Confero Ambulans
Sumber :

100kpjVirus corona membuat ruang gerak manusia menjadi terbatas, himbauan untuk melakukan aktivitas di rumah menjadi langkah antisipasi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Bahkan beberapa negara memberlakukan lockdown, seperti di India yang secara tegas melarang warganya untuk keluar dari rumah. Bahkan di sana pihak kepolisian tak segan-segan untuk menghukum warganya yang masih bandel keluar rumah.

Nah, karena takut dihukum oleh polisi, seorang penduduk di sebuah kampung pedalaman Kashmir nekat mudik dengan cara berpura-pura meninggal dengan diangkut mobil ambulans.

Polisi India

Seperti dilansir dari Berita Harian, seorang penduduk iu bernama Hakim Din yang hendak mudik dari Kashmir ke wilayah Poonch. Sebelumnya pria berusia 70 tahun ini memang sempat di rawat di rumah sakit di daerah Jammu, untuk menjalani perawatan karena mengalami cidera ringan di kepala.

Dia dapat ide gila itu dari seorang supir ambulans, yang menyarankan dia untuk pura-pura meninggal agar bisa melewati pos pemeriksaan polisi. Ide gila itu diterima, kemudian Hakim mengajak tiga temannya yang juga mudik ke wilayah Poonch, sebuah wilayah yang berbatasan dengan Pakistan. 

Belum sampai ke kampung halaman, akal-akalan Hakim terendus polisi. Menurut Inspektur Polisi, Ramesh Angral, keempat pria yang diangkut oleh mobil ambulans ini sudah berkendara sejauh lebih dari 160 kilometer, dan melewati banyak pos pemeriksaan. Pasalnya selain pura-pura meninggal mereka juga bawa surat kematian palsu. 

Berita Terkait
hitlog-analytic