Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bus AKAP Masih Operasi, Organda: Luhut Nyuruh Orang Bunuh Diri

Luhut Binsar
Sumber :

100kpj – Ketua Organisasi Angkutan Darat atau Organda DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan masih belum percaya dengan keputusan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang menunda penyetopan operasional bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Padahal, kata dia, seluruh pemangku kebijakan seperti Kadishub DKI, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), dan Dirjen Hubungan Darat (Hubdar), sudah sepakat mengenai hal tersebut guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kian menggila di Ibu Kota.

Baca juga: Tunda Penyetopan Operasi Bus, Fadli Zon: Luhut Itu Presiden Ya?

Bahkan, ia juga mengaku telah menerima surat tertulis dari Dishub DKI terkait penghentian operasional bus AKAP. Namun, kenyataannya terbalik. Luhut tak justru tak memberikan restu, sehingga semua rencana yang telah disusun terpaksa harus dibatalkan.

"Tapi, tiba-tiba Dirjen Hubdar bilang dibatalkan. Katanya, menurut Luhut, belum ada kajian ekonomi tentang penghentian itu," ujar dia, dikutip dari Wartaekonomi, Jumat 3 April 2020.

Luhut Binsar Pandjaitan

Menurutnya, keputusan Luhut membatalkan rencana tersebut dengan alasan ekonomi merupakan tindakan keliru. Sebab, saat ini situasinya sedang genting. Baginya, jika bus tetap beroperasi, sama saja Luhut ingin mengorbankan nyawa masyarakat Jakarta yang ketus ingin pergi ke kampung halaman.

Berita Terkait
hitlog-analytic