Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Negara Dipukul Corona, Bukan Saatnya Youtuber Pamer-pamer Mobil Mewah

Ilustrasi Mobil Mewah
Sumber :

100kpj – Keputusan Youtuber mengunggah kendaraan mahalnya di akun media sosial mendapat tanggapan negatif dari warganet. Tak sedikit yang berpendapat, pada momen seperti ini—saat negara dihantam telak corona, bukan saatnya membagikan kehidupan mewah kepada khalayak ramai.

Berdasarkan penelusuran kami, saat Raffi Ahmad mengunggah mobil mewah berkelir hitam di akun Instagram pribadinya, ada beberapa komentar yang berisikan peringatan pada Raffi untuk tak membagikan apapun mengenai koleksi kendaraannya. Hal serupa pun terjadi saat kami membaca kolom komentar di saluran Youtube miliknya.

Baca juga: Para Youtuber yang Hobi Pamer Mobil Mewah Ditantang Sumbang Corona

Selain Raffi, beberapa artis yang belakangan aktif di media digital, seperti Baim Wong, Andre Taulany, dan juga Denny Cagur juga masih kerap mengunggah video yang menampilkan deretan mobil mewah. Bahkan, mereka terlibat transaksi kendaraan mungil ala Mr. Bean yang nilainya mencapai miliar rupiah.

Baim Wong rela menebus Morris Mini Raffi Ahmad seharga Rp1 miliar

Namun dalam video yang baru diunggah kemarin, Kamis 26 Maret 2020, Raffi dan Andre berjanji bahwa uang yang dihasilkan dari transaksi Mini Morris Mk1 itu, sebagian akan disumbangkan untuk membantu pencegahan virus corona.

Sebelumnya, ahli medis yang belakangan aktif di media sosial, Dr. Tirta sempat menyinggung kalangan Youtuber berpenghasilan besar untuk menjual satu unit mobil mewah dan mendonasikan hasil penjualannya. Pria berkacamata itu menilai, kebiasaan pamer-pamer ala Youtuber seharusnya diimbangi kepedulian sosial terhadap sesama.

Berita Terkait
hitlog-analytic