Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gantikan Menhub, Intip Harta Berjalan Luhut Binsar Pandjaitan

Luhur Binsar Pandjaitan bersama Presiden Direktur PT TMMIN
Sumber :

100kpj – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah dinyatakan positif corona atau covid-19. Dari total yang terjangkit corona, Menhub menjadi pasien ke-76 yang sampai saat ini masih mendapatkan perawatan isentif di RSPAD, Gatot Subroto.

Agar Kementerian Perhubungan tetap menjalankan tugasnya, Presiden Jokowi telah menunjuk Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjabat Menhub sementara, atau Ad Interim menunggu kesembuhan Budi Karya Sumadi. 

“Tugas Kemenhub berat dan presiden sudah menugaskan, mengangkat Menteri Perhubungan adalah Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menhub,” ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Istana.

Sebelum menjabat Menko Maritim sejak 2016 lalu, Jendral TNI Luhut Binsar Pandjaitan memang dikenal sebagai salah satu pejabat RI yang tajir melintir. Sebab banyak usaha yang dimiliki, mulai dari tambang batu bara, gas, minyak dan lain-lain.

Maka tidak heran jika melihat harta kekayaannya sangat fantastis. Menurut Laporan Harta Kekayaan Negara (LHKPN) yang dilaporkan pada 31 Desember 2018, Luhut memiliki total kekayaan yang nilainya mencapai Rp655.438.752.423 miliar.

Dari angka tersebut, data harta tanah dan bangunan yang dimilikinya Rp175.661.024.063 miliar, yang terdiri dari 15 tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa wilayah. Mulai dari Jakarta, Bali, Bogor, Malang, Toba Samosir, dan Tapanuli Utara.

Berita Terkait
hitlog-analytic