Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngerinya R-Fuchs 2, Mobil Perang asal Jerman yang Diklaim Antikiamat

Rheinmetall Fuchs
Sumber :

100kpj – Setiap kendaraan tempur, pasti dibekali ketahanan tubuh yang kuat. Sebab, saat berada di tengah medan pertempuran, banyak serangan yang mengancam, baik berupa tembakan maupun ledakan.

Mengacu pada pentingnya tingkat keselamatan tentara saat sedang bertugas, akhirnya beberapa perusahaan yang bergerak di bidang terkait memutuskan membuat kendaraan perang dengan kualitas ketahanan lebih tinggi. Bahkan, sebagian mengklaimnya sebagai mobil antikiamat. Lho, kok bisa?

Baca juga: Diklaim Anti Kiamat, Mobil Perang Ini Tahan Berbagai Macam Ledakan

Pengembang kendaraan perang asal Jerman, Rheinmetall MAN Military Vehicles atau RMMV bekerjasama dengan Daimler-Benz mengembangkan moda tempur tangguh bernama Rheinmetall Fuchs (R-Fuchs). Bahkan saking tangguhnya, produk tersebut diklaim sebagai mobil antikiamat.

alutsista

Dilansir dari laman resmi Rheinmetall, Kamis 12 Maret 2020, Fuchs sudah mengalami berbagai macam perkembangan sejak pertama dikenalkan pada 1979 silam. Kemudian pada 2005, Rheinmetall dan Daimler-Benz melakukan perombakan total pada kendaraan tersebut dan memberinya nama Fuchs 2.

Saat ini mobil perang tangguh itu banyak digunakan di negara-negara padang pasir seperti halnya di Timur Tengah. Hal itu sejalan dengan dimensinya yang besar dan juga panjang. Di atas kertas, Fuchs 2 memiliki panjang 6,83 meter, lebar 3,04 meter, serta tinggi 2,54 meter. Di dalamnya, mobil bisa menampung dua penumpang dan sembilan kru.

Berita Terkait
hitlog-analytic