Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Agar Kondisi Mobil Tetap Prima, Wajib Perhatikan 7 Hal Berikut Ini

All New Daihatsu Terios
Sumber :

100kpj – Setiap kendaraan sudah sewajarnya melakukan servis rutin, dengan mengikuti periode perawatan yang sudah dijadwalkan oleh pabrikan. Tujuannya agar menjaga kondisi mobil tetap prima, karena digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari.

Namun dengan padatnya rutinitas, pemilik mobil terkadang lupa untuk melakukan perawatan. Bahkan ada juga anggapan jadwal servis yang sudah ditentukan pabrikan terlalu berlebihan, dan hanya menambah pengeluaran yang tidak penting.

Padahal jika kendaraan yang Anda miliki dirawat dengan benar, sesuai jadwal servis biasanya tidak akan timbul kerusakan serius. Sebab waktu servis terus diulur, dikhawatirkan akan timbul kerusakan baru yang membutuhkan biaya lebih besar.

Test Drive Daihatsu Sigra baru

Product Improvement Department Head PT Astra Daihatsu Motor, Bambang Supriyadi mengatakan, jika tidak ada waktu luang untuk servis, ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan pemilik mobil, agar kinerja kendaraan tetap prima.

“Dari sharing tips ini pelanggan dapat menjaga kendaraan Daihatsu kesayangannya agar tetap dalam kondisi yang optimal dan dapat digunakan beraktivitas sehari-hari,” ujar Bambang dalam keterangan resminya seperti dikutip 100KPJ, Kamis 13 Februari 2020.

Berikut 7 hal wajib yang harus diperhatikan pemilik mobil:

Berita Terkait
hitlog-analytic