Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Jet Tempur Tercepat Sepanjang Masa, Ada yang Tembus 6.200 KM/H

Ilustrasi Jet Tempur Tercepat
Sumber :

100kpj – Setiap jet tempur yang digunakan angkatan udara suatu negara, pasti memiliki keunggulan di beberapa sektor. Misal, kemampuan  menyerang, bertahan, ataupun melaju cepat bagaikan kilat.

Dalam perkembangannya, pertempuran udara juga memerlukan manuver agresif serta kecepatan laju di atas rata-rata. Tujuannya, untuk menghalau pesawat lain yang masuk ke garis perbatasan. Biar tak penasaran, berikut kami rangkum lima jet tempur terkencang yang pernah diciptakan manusia di dunia.

North American XB-70 Valkyrie

pesawat tempur

Jet ini merupakan pesawat militer yang dibangun perusahaan North American Aviation. XB-70 Valkyrie diciptakan untuk menjadi pesawat pengebom strategis dan pesawat supersonik peneliti. Kali pertama terbang pada 1964, Valkyrie mampu membuat kagum masyarakat Amerika Serikat ketika itu.

Sebenarnya, secara tampilan jet ini nampak biasa-biasa saja, namun menonjolkan bentuk sayap yang mampu meraih kecepatan supersoniknya. XB-70 Valkyrie mampu terbang dengan kecepatan maksimal 3.305 kilometer per jam dan bisa menampung dua penumpang. Sayangnya, ada korban ketika pengujian pesawat yang berdampak pada keberlanjutan pengembangan.

The MiG-25 Foxbat

Berita Terkait
hitlog-analytic