Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Trik Pedagang Hilangkan Bau Apek Interior Mobil Bekas Banjir

Ilustrasi bau apek mobil bekas banjir

100kpj – Mobil-mobil yang terendam banjir butuh penanganan khusus. Bukan hanya mesin dan kelistrikan yang harus diperbaiki agar mobil kembali hidup, namun interior juga menjadi perhatian khusus karena lumpur dan kotoran telah menempel.

Karena kotoran dan lumpur tersebut, bau apek pada kabin mobil bekas banjir kerap timbul meski sudah dibersihkan. Untuk mengilangkan bau apek, pedagang mobil bekas memiliki cara agar calon konsumen tidak menyadari mobil tersebut bekas banjir.

Senior Manager bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, membersihkan interior mobil bekas banjir memang butuh ketelitian. Tapi rata-rata pedagang melakukannya sendiri tanpa jasa salon mobil.

Interior mobil BMW bekas banjir

Sebab menurutnya sudah banyak yang menjual cairan khusus menghilangkan bau apek di interior mobil atau menghilangkan noda tanah dan lumpur. Soal cara pedagang membersihkan interior mobil bekas banjir tentunya beragam.

“Caranya macam-macam yang jelas pakai cairan khusus dan dipasaran sudah banyak. Karena mobil bekas banjir pasti dibersihkannya detil, mulai dari plafon, dashboard, jok, cluster, door trim,” ujarnya kepada 100KPJ, Jumat 3 Januari 2019.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada dua komponen yang membuat mobil bekas banjir tetap bau apek meski sudah dibersihkan, yaitu jok dan karpet. Jika jok dan karpet sudah diberikan pewangi biasanya bau tak sedan bekas lumpur hilang.

Berita Terkait
hitlog-analytic