Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sketsa Mobil Coretan Tangan Hitler Menjadi Tonggak Kelahiran VW Kodok

Volkswagen Beetle
Sumber :

100kpj – Volkswagen Beetle atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan VW Kodok tak dipungkiri menjadi salah satu mobil legendaris dalam sejarah dunia otomotif. Bahkan hingga saat ini, VW Kodok menjadi mobil buruan karena dianggap langka dan antik. 

Berbicara mengenai Volkswagen Beetle atau VW Kodok tentu tak lepas dari sosok Adolf Hitler. Pemimpin Nazi ini yang memang menugaskan Ferdinand Porsche untuk membuat mobil yang ditujukan untuk masyarakat umum. 

Menariknya, ada sebuah sketsa mobil dari tahun 1930an yang hingga saat ini diyakini sebagai goresan tangan Adolf Hitler. Sketsa mobil dari Hitler ini memang sangat mirip dengan VW Kodok yang mulai diproduksi dari tahun 1938 hingga 2003.

Logo Volkswagen.

Dilansir auto.ndtv, Jumat 28 November 2019, sketsa goresan tangan dari Hitler ini diberikan kepaad Daimler-Benz sebelum akhirnya diberikan kepada Porsche di Nuremberg. 

Sejarah singkat VW Kodok

Awalnya, mobil ini diharapkan Hitler mampu menjadi kendaraan yang mampu mengangkut dua orang dewasa dan tiga anak kecil. Kecepatannya juga terbatas hanya 100km/jam dan harganya tidak boleh melebihi harga sepeda motor pada waktu itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic