Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sadis, Pesanan Tesla Cybertruck Mencapai 150 Ribu Hanya dalam Dua Hari

Tesla Cybertruck
Sumber :

100kpj – Tesla banjir pesanan. Tapi bukan pesanan untuk deretan mobil listriknya macam Tesla Model S, Model 3 hingga Tesla Roadster. Pesanan justru datang dari kendaraan terbarunya, Tesla Cybertruck yang diklaim mencapai 150 ribu unit.

Gilanya lagi, pesanan sebanyak itu dibukukan hanya dalam waktu dua hari setelah pikap listrik ini diperkenalkan Tesla. Jumlah pemesanan fantastis yang mencapai 150 ribu unit itu disampaikan langsung oleh pemilik Tesla, Elon Musk.

Seperti diberitakan sebelumnya, pikap listrik Tesla ini memang baru diperkenalkan beberapa hari lalu. Kehadirannya pun sempat diwarnai kontroversi mengingat desainnya yang terbilang sangat kaku dan sederhana, bak karya bocah kecil.

Interior Tesla Cybertruck


Faktanya, terlepas dari desainnya yang terlihat kaku dan tak menarik tersebut, pikap listrik ini ternyata mendapat sambutan hangat. Jika benar klaim Elon Musk tentunya.

Tesla Cybertruck sendiri hadir dengan tiga varian yakni varian single motor RWD, dual motor AWD dan tri motor AWD. Dari tiga varian tersebut, pemesanan terbanyak dikantongi dual motor AWD dengan 42 persen. Lalu diikuti varian tri motor AWD dengan 41 persen dan paling sedikit single motor dengan 17 persen.

Tingginya pemesanan itu sebenarnya sangat wajar mengingat Tesla memang tak mematok harga tinggi untuk SPK yang diajukan para calon konsumen. Tesla hanya mengharuskan pembayaran 100 dollar AS atau setara Rp1 jutaan sebagai tanda order.

Tesla Cybertruck


Yang lebih gila lagi, Tesla sendiri mengaku belum mengeluarkan sepersen pun biaya promosi untuk kendaraan terbarunya ini. Tesla hanya mengandalkan media yang memang ramai memberitakan produk barunya ini saat digelar presentasi.

Sebagai catatan, untuk varian single motor RWD diklaim mampu melesat dari posisi diam hingga 100km/jam dengan catatan waktu 6,5 detik dan mempunyai jarak tempuh hingga 400 km. Varian ini punya kapasitas muatan mencapai 3.400 kg.

Lalu untuk varian dual motor AWD, untuk melesat hingga kecepatan 100km/jam membutuhkan waktu 4,5 detik. Untuk jarak tempuhnya sekali isi baterai sejauh 480 km. Untuk kapasitas muatannya mencapai 4.535 kg.

Sedangkan untuk varian teratas yakni  tri motor AWD mampu melesat dari posisi diam atau 0 km/jam hingga 100 km hanya dalam waktu 2,9 detik. Dengan jarak tempuh 800 km dalam sekali pengisian baterai. Kapasitas muatannya 6.350 kg.

Untuk harganya sendiri, varian terendah atau single motor RWD dibanderol 39.900 dollar Amerika Serikat atau setara Rp563 jutaan. Sedangkan untuk varian termahalnya (tri motor AWD) dibanderol 69.900 dollar Amerika Serikat atau setara Rp985 jutaan.

Rencananya, Tesla Cybertruck akan mulai diproduksi pada akhir 2021 namun pemesanannya memang telah dibuka secara online sejak presentasi dilakukan.
Berita Terkait
hitlog-analytic