Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Konsumen Tak Perlu Panik, Dealer Chevrolet Janji Tetap 'Setia'

Logo Chevrolet.
Sumber :
Ist

100kpj – Pemilik kendaraan Chevrolet sempat dibuat ketar-ketir dengan keputusan General Motors untuk menghentikan penjualannya di Indonesia terhitung pada Maret 2020. Kekhawitiran konsumen setia Chevrolet tentu tak lain soal suku cadang dan layanan servis ke depannya.

Tak dipungkiri keputusan General Motors Indonesia untuk menghentikan penjualannya menimbulkan banyak spekulasi 'liar'. Termasuk kemungkinan bakal dicampakkan dealer-dealer Chevrolet yang terakhir berjumlah sebanyak 26 dealer.

Guna menepis sekaligus meyakinkan pelanggan setianya, PT Andalan Chrisdecho yang saat ini menaungi empat dealer besar berjanji akan tetap menyediakan layanan Purnajual dan suku cadang. Sebagai catatan, empat dealer Chevrolet Andalan beradi di Pondok Indah (Jakarta), Samanhudi (Jakarta), Soekarno-Hatta (Bandung) dan satu dealer di Yogyakarta.

Aktifitas purnajual dan servis di Dealer Chevrolet Andalan


"Banyak yang salah kaprah. PT General Motors Indonesia itu masih ada. Dan terhitung setelah 31 Maret 2020, layanan purnajual dan suku cadang di dealer Chevrolet Andalan masih akan tersedia," kata Damianus Darto, Branch Manager Dealer Chevrolet Andalan.

Menurut Darto, setelah program menghabiskan stok yang ditetapkan GMI hingga 31 Maret 2020, pihaknya akan tetap memberikan pelayanan hingga 2023 dengan tetap mengacu pada sistem kontrak yang diperbarui setiap tahun.

Chevrolet Spin.


GMI yang selama ini ditunjuk sebagai agen tunggal pemegang merek Chevrolet di Indonesia kini tengah menggelar diskon besar-besaran. Program 'Chevrolet Cuci Gudang' yang dimulai terhitung sejak 1 November 2019 dengan tawaran menggiurkan hingga Rp80 juta.

Sebagai catatan, Chevrolet Andalan selama ini dikenal sebagai tulang punggung penjualan GMI lewat empat jaringan dealernya tersebut. Untuk dealer Chevrolet yang berada di Jalan Samahudi, Sawa Besar, Jakarta tersebut, mampu melayani 20 mobil di hari kerja. Tentu bisa lebih jika di hari libur.
Berita Terkait
hitlog-analytic