Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Efek Cuci Gudang, Mobil Chevrolet Langsung Laris Manis Diserbu

Ilustrasi mobil Chevrolet
Sumber :

100kpj – Indonesia dianggap tidak menguntungkan bagi penjualan mobil Chevrolet. Oleh sebab itu, principal atau General Motors akan menghentikan penjualan mobil asal Amerika Serikat tersebut dari Tanah Air pada Maret 2020 mendatang.

Namun sebelum angkat kaki, GM Indonesia berusaha menghabiskan stok unitnya yang masih tersisa di 26 jaringan diler mereka. Salah satu caranya adalah menggelar program ‘Chevrolet Cuci Gudang’ yang digelar sejak November 2019. 

Melalui program tersebut, agen pemegang merek mobil asal Negeri Paman Sam itu memangkaas harga jual setiap modelnya. Artinya potongan harga yang diberikan bukan dari TDP (Total Down Payment) tapi dari harga jual on the road.

Dengan begitu konsumen yang ingin memboyongnya secara tunai bisa lebih murah. Untuk rabat yang diberikan saat itu nominalnya beragam, tergantung model. Chevrolet Spark dari Rp200,5 juta dipotong Rp40 juta jadi Rp160,5 juta. 

Ilustrasi mobil Chevrolet

Sedangkan Trax potongannya sampai Rp80 juta dari harga Rp318,5 juta jadi Rp238,5 juta. Kemudian bagi yang tertarik meminang Sport Utility Vehicle kelas tertingginya, yaitu Trailblazer dapat diskon Rp56 juta, dari Rp480,5 juta jadi Rp424,5 juta. 

Bukan hanya itu, model double cabinnya yaitu Colorado High Countri dari harga Rp549,5 juta menjadi Rp474,5 juta atau diskon Rp75 juta. Berkat dari pemotongan harga tersebut, penjualan mobil berlogo plus miring tersebut juga ikut melonjak.

Berita Terkait
hitlog-analytic