Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fenomena, Jualan Mercy di RI Banyak Disumbang Anak Muda 25 Tahun

Deretan Mobil Mercy
Sumber :

100kpj – Mercedes-Benz Distributor Indonesia atau MBDI menorehkan hasil positif selama satu tahun terakhir. Mereka mengklaim, market share-nya berada di angka 46 persen dan menjadi pemimpin pasar di segmen mobil premium Tanah Air.

Menariknya, salah satu konsumen terbesar mereka berasal dari kalangan muda yang usianya belum lagi 30 tahun. Menurut Deputy Director Sales Operation and Product MBDI, Karyanto Hardjosoemarto, hal tersebut merupakan fenomena baru yang tentu menguntungkan bagi pihaknya.

“Konsumen kami dari kalangan milenial cukup besar. Kalau di-average, mereka yang bisa afford beli pakai uang sendiri kebanyakan di kisaran usia 25-an. Misalnya yang (punya) startup atau manager-manager (muda) dengan skema PC ownership, mereka sudah bisa beli,” kata Karyanto di bilangan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ia juga menambahkan, mobil yang paling banyak diburu kalangan milenial berasal dari model New Generation Compact Car Range atau NGCC seperti GLA, A Class, dan juga CLA.

Menyadari tingginya daya beli kaum muda terhadap produk lansiran Mercy, membuat MBDI melakukan pendekatan pasar dengan cara yang terbilang unik dan berbeda. Mereka membangun diler baru di Jalan MT Haryono, Tebet, dengan mengusung konsep elegan dan juga santai.

Berita Terkait
hitlog-analytic