Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mercedes Benz Akhirnya Buka Suara soal Mobil Baru Jokowi

Jokowi di dalam Mobil.
Sumber :

100kpj – Mobil Mercedes-Benz S600 Guard yang saat ini digunakan Presiden Joko Widodo sebagai kendaraan dinas, beberapa kali mengalami mogok di tengah jalan. Itulah mengapa, orang nomor satu di Indonesia itu butuh mobil baru.

Mercedes-Benz Distributor Indonesia atau MBDI yang bertanggung jawab terkait pengadaan mobil dinas presiden mengaku, saat ini pihaknya sudah memiliki calon kendaraan yang nantinya menemani Jokowi saat sedang bertugas. Namun demikian, unitnya masih belum tiba di Indonesia.

“Sejauh ini, mobil presiden belum dikirim,” ujar Deputy Director Sales Operation and Product MBDI, Karyanto Hardjosoemarto di bilangan Jakarta Selatan, Kamis sore, 10 Oktober 2019.

Mobil kepresidenan RI.

Saat ditanya lebih dalam mengenai spesifikasi serta informasi lain terkait kendaraan, Karyanto memilih diam. Menurutnya, kendati Mercy bertanggung jawab menyediakan unitnya, namun perusahaan yang identik dengan warna hitam itu merasa tak punya wewenang untuk membeberkannya kepada publik.

“Karena kami menganggap itu sebagai customer data. Jadi mengenai waktu delivery, harga, spek, dan sebagainya kita serahkan sepenuhnya pada Setneg (Sekretariat Negara). Tugas kami hanya menyuplai saja,” kata dia.

Berita Terkait
hitlog-analytic