Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Mau Pamer Mobil Keluarga Baru: Pintu Geser dan Pakai Sunroof

HY Fun mobil hybrid Daihatsu
Sumber :

100kpj – Ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 siap dihelat akhir Oktober mendatang. Sejumlah pabrikan dipastikan bakal memamerkan gacoan-gacoan barunya.

Begitu juga dengan Daihatsu yang kabarnya akan memamerkan empat mobil barunya dalam bentuk purwarupa alias konsep. Keempat mobil itu adalah Crossover Waku Waku (kei car), Wai Wai (enam kursi), kendaraan otonom Ico Ico, dan truk kecil Tsumu-Tsumu.

Seperti dikutip Paultan, Rabu 9 Oktober 2019, untuk mobil pertama, yakni Crossover Waku-waku, mobil ini hadir dengan desain kokoh dengan roda berkelir kuning tua, bumper perak dan trim oranye.



Waku Waku juga dilengkapi atap yang terbuka. Di dalam, Waku Waku sebagian besar memiliki interior hitam dengan highlight oranye metalik. Tampilan cluster instrumen-nya digital, dan dirancang menarik.

Berikutnya adalah konsep Wai Wai, sebuah MPV yang mengakomodasi enam kursi alias tiga baris. Konsep MPV kecil ini menggunakan pintu belakang geser untuk akses ke baris kedua dan ketiga. Terpasang pula seperti sunroof yang menawarkan udara yang lebih besar ke dalam kabin.



Jok Wai Wai terbilang ramping, ini dimaksudkan untuk memaksimalkan ruang kabin. Kursi ini juga dapat dilipat untuk mengakomodasi jika ingin mengangkut banyak barang.

Di depan, gaya ramping dan minimalis berlanjut dengan tampilan digital lebar  pada dasbor dan unit yang lebih kecil, yang dipasang di tengah.

Yang ketiga, adalah Ico Ico, mobil yang cocok untuk dipakai di jalan dan ruang sempit; idealnya untuk daerah perkotaan yang padat.



Mobil ini menghadirkan skema empat kursi. Ico Ico juga dilengkapi dengan fitur 'robot' yang bisa berbicara dengan pengemudi.

Sementara yang terakhir alias keempat adalah Tsumu-Tsumu, mobil pengangkut barang. Mungkin mobil ini masuk ke dalam pikap kelas kei-car.



Tsumu-Tsumu memiliki kabin dua tempat duduk dengan kursinya tepat di atas roda depan. Kompartemen belakang juga bisa digeser-geser untuk memudahkan pengangkutan barang.
Berita Terkait
hitlog-analytic