Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini 5 Kandidat Mobil Terbaik di Indonesia 2019

Pameran otomotif GIIAS 2018.
Sumber :

100kpj – Penghargaan untuk kendaraan terbaik di Tanah Air kembali digelar oleh Forum Wartawan Otomotif atau Forwot. Untuk pertama kalinya di tahun ini penyelenggaraan mobil terbaik dilakukan bersamaan dengan motor.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, daftar merek mobil yang menjadi kandidat di Forwot Car of The Year (FCY) adalah mereka yang tergabung di dalam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Soal kriteria yang masuk nominasi adalah mobil yang berubah total alias All New, atau belum pernah dijual sebelumnya. Maka facelift atau sekadar varian baru tidak termasuk, dan menyesuaikan tanggal peluncurannya.

Menurut panitia, untuk mobil-mobil yang diluncurkan di Indonesia sepanjang periode Agustus 2018 sampai Juli 2019, terkumpul 36 model.

Dari puluhan model tersebut, tersaring menjadi lima besar. Yaitu DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda 3, Suzuki Jimny dan Wuling Almaz. Kelimanya terpilih berdasarkan voting jurnalis otomotif di Tanah Air dari berbagai media.

Penilaian yang dilakukan meliputi semua aspek. Mulai dari desain mobil, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendaran dan harga menjadi perhatian penting.

Berita Terkait
hitlog-analytic