Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Pertama Honda Resmi Dijual, Harga Rp400 Jutaan

Honda e di Frankfurt Motor Show
Sumber :

100kpj – Sejumlah brand mobil ternama berbondong-bondong hadir di lantai pameran Frankfurt Motor Show yang berlangsung 12-22 September 2019 di Jerman. Mereka hadir untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya.

Seperti Honda yang memanfaatkan pameran tersebut untuk meluncurkan  mobil full listrik pertamanya, yakni Honda e. Setelah beberapa kali hadir di pameran dalam bentuk konsep, akhirnya mobil listrik itu diproduksi massal.

Melihat bagian eksterior, Honda e memiliki tampilan yang futurustik laiknya mobil masa depan. Uniknya mobil tanpa emisi tersebut tidak dilengkapi spion, maka untuk memantau kondisi kiri dan kanan digantikan kamera.

Menurut rilis yang diterima 100kpj.com, Jumat 13 September 2019, kamera itu terintegrasi dengan layar berukuran enam inci di kabin. Pengemudi hanya melihat layar tersebut saat ingin menyalip, atau berbelok di pertigaan.

Selain itu absennya spion juga bertujuan agar aerodinamika mobil lebih baik, jadi bukan sekadar terlihat moderen. Jika diperhatikan, mobil listrik berlogo H itu memiliki desain unik, nyaris tidak ada celah antara kaca dengan pilar A.

Desain interior dibuat minimalis dengan aksen kayu di dashboard. Yang paling menyita perhatian adalah layar sentuh LCD 12,3 inci. Fungsinya selain melihat informasi mobil seperti kondisi baterai, juga dapat terhubung sebagai sistem hiburan.

Berita Terkait
hitlog-analytic