Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Siap Bikin Mobil Listrik di Indonesia, Kira-kira Apa Yah?

Honda e di Frankfurt Motor Show
Sumber :

100kpj – Honda Motor Co., Ltd menjadi salah satu brand yang cukup gencar mengembangkan mobil rendah emisi melalui listrik, atau hybrid untuk pasar global. Sudah ada beberapa model yang mereka pasarkan, atau diperkenalkan.

Namun sayang, sampai saat ini Honda belum juga menjual mobil ramah lingkungan buatannya di pasar Indonesia, padahal di global jenama asal Jepang itu memiliki beberapa mobil listrik berbasis baterai, dan hybrid.

Honda HR-V Hybrid meluncur perdana di global

Untuk hybrid ada Honda CR-V, Accord, Civic RS, dan HR-V yang mengadopsi teknologi e:HEV (Hybrid Electric Vehicle), menggabungkan mesin pembakaran dengan motor listrik. Sedangkan listrik murninya ada Honda e.

Dari beberapa pilihan kendaraan ramah lingkungan tersebut, produsen mobil berlogo H tegak itu akan menjual 2 model hybrid untuk pasar Indonesia pada tahun depan. Artinya 2023 mobil listrik murninya belum dijual.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, elektrifikasi Honda variannya belum begitu banyak, dan harganya masih sangat mahal, tapi perusahaan selalu berusaha.

“Kami selalu berusaha memberikan pilihan sesuai kebutuhan konsumen. Secara global target Honda 2040 itu net zero emission (tanpa emisi),” ujar Billy beberapa waktu lalu, dikutip Jumat 24 Desember 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic