Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling dan Honda Pamerkan Mobil Listrik Mungil di IEMS 2023

Mobil listrik Honda di IEMS 2023

100kpj – Sejumlah produsen kendaraan turut meramaikan pameran Indonesia Electric Motor Show, atau IEMS 2023 yang berlangsung di Gedung ICC BRIN, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada 20-23 September 2023.

Sesuai tema pameran, produsen yang hadir menampilkan mobil-mobil listrik yang mereka punya baik dalam kondisi sudah dijual, atau masih menjadi bahan studi. Seperti yang dilakukan Wuling Motors, dan Honda.

Wuling Air ev di IEMS 2023

Kedua brand yang berasal dari negera berbeda itu sama-sama menghadirkan mobil listrik mungil, atau punya dimensi kompak, yaitu Wuling Air ev, Honda e dan N-VAN EV prototype.

“Keikutsertaan di IEMS 2023 merupakan langkah Wuling sebagai produsen EV untuk mendukung pengembangkan kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani dikutip dari keterangannya, Rabu 20 September 2023.

Air ev yang ditampilkan sebagai display adalah tipe Long Range, dan tersedia juga unit test drive. Saat ini mobil listrik tersebut ditawarkan dalam tiga varian, dengan harga Rp188,9 juta sampai Rp273,5 juta.

Untuk tipe Standard Range dan Lite mengandalkan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berdaya 17,3 kWh dengan jarak tempuh 200 kilometer, dan tipe Long Range kapasitasnya 26,7 kWh sehingga bisa berjalan hingga 300 km.

Berita Terkait
hitlog-analytic