Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kalau Masyarakat Umum Mau Beli Mobil Baru Menteri Jokowi, Harganya?

Calon Mobil Menteri RI - Toyota Crown Hybrid
Sumber :

100kpj – Para menteri Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin periode 2019-2024 dipastikan bakal mendapat mobil dinas terbaru. Mobil itu yakni sedan hybrid Crown 2.5 HV G-Executive.

Setidaknya ada 101 unit Crown 2.5 HV G-Executive yang masuk dalam pengadaan mobil dinas menteri terbaru. Lantas pertanyaannya, apakah Toyota menjual mobil itu juga untuk masyarakat umum?

Toyota Crown


Menurut Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy, pihaknya tidak menjual bebas mobil baru para menteri kepada masyarakat umum.

"Crown saat ini belum, belum ada rencana ya, karena untuk meluncurkan produk itu kita harus lihat berbagai sudut kan, produknya, market-nya. Jadi pada saat ini, diskusi kita dengan prinsipal belum ada rencana sih untuk (dijual) umum," kata dia, di Jakarta, Rabu 28 Agustus 2019.

Toyota Crown 2.5 HV G-Executive


Di negeri asalnya Jepang, Crown bukanlah mobil sedan termahal Toyota. Sebab edisi termahal sedan Toyota di sana yakni Century.

"Kalau Toyota paling mahal Century ya, jadi bukan Crown paling mahal, jadi salah satu lah sedan Toyota, dan di grup kita ada Lexus juga ya, jadi harus consider juga positioning-nya ada di mana," kata Anton.

 

(Laporan: Yunisa Herawati/VIVA)

Berita Terkait
hitlog-analytic