Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma 3 Tahun Orang Jepang Ini Berhasil Bikin Truk Fuso di RI ‘Meroket’

Pergantian Presiden Direktur Mitsubishi Fuso

100kpj – Beberapa merek kendaraan Jepang di Indonesia dipimpin oleh orang dari negara brand itu berasal, salah satunya seperti Mitsubishi Fuso yang berada di bawah naunan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Belum lama ini distributor kendaraan komersial Mitsubishi Fuso itu dinahkodai orang Jepang, yaitu Nobukazu Tanaka sebagai Presiden Direktur KTB selama periode 1 Februari 2022 sampai 31 Januari 2024.

Pergantian Presiden Direktur Mitsubishi Fuso

Namun mengingat masa jabatannya segera berakhir, berdasarkan hasil keputusan para pemegang saham, Daisuke Okamoto ditunjuk sebagai penggantinya di Indonesia, dan mulai aktif per 1 Februari 2024.

Segudang prestasi dikantongi Tanaka saat memimpin bisnis Mitsubishi Fuso di RI dalam kurun waktu sekitar 3 tahun. Dia berhasil bikin brand kendaraan komersial itu ‘meroket’ dari sisi penjualan, produk, dan aftersales.

Tanaka memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam bisnis otomotif selama kurang lebih 30 tahun terakhir, khususnya di Asia. Dia pernah ditugaskan di Taiwan, Cina, dan KTB Indonesia pada 2009 hingga 2013.

Artinya Indonesia bukan negara baru bagi mantan General Manager of Europe, Russia & America Automotive Department Mitsubishi Corporation tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic