Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kelebihan Mitsubishi Triton Baru Menurut Pembalap Reli

New Mitsubishi Triton
Sumber :

100kpj – New Triton resmi meluncur di Tanah Air sejak Juli 2018. Mobil berjenis double cabin tersebut dibawa utuh dari Thailand oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang mereknya.

Triton baru hadir dengan beberapa perubahan, yakni pada eksterior, interior, mesin hingga fitur-fiturnya. Ubahan eksterior, terlihat jelas pada tampang depannya. Double cabin berlogo Tiga Berlian tersebut mengadopsi bahasa desain dynamic shield. 

Grill dan bumper dibuat mengerucut tajam, dengan lampu day time running light yang sipit. Secara keseluruhan tampangnya mirip Pajero Sport dan Xpander. Untuk dimensi panjangnya 5.100 mili meter, lebar 1.815 mm, tinggi 1.780 mm. 

Meski mobil pengangkut barang, namun Triton baru ditanamkan fitur keamanan yang cukup canggih. Diantaranya FCM (forwad collision mitigation system), UMS (ultrasonic miss-acceleration mitigation system), BSW (blind spot warning), RCTA (rear cross traffic alerts), dan lain-lain.

Demi mendukung kegiatannnya di medan off road, pabrikan mobil asal Jepang tersebut telah membekali fitur off road mode untuk memaksimalkan traksi keempat rodanya. Selain itu, HDC (hill decent control) fungsinya mengontrol katup untuk menjaga kecepatan di berbagai jalan.

Jantung pacu double cabin pesaing Nissan Navara dan Toyota Hilux tersebut dibekali mesin diesel baru berkode 4N15. Artinya sama dengan Pajero Sport, kapasitas 2.400cc turbo yang mampu menyemburkan tenaga 178,5 daya kuda di 3.500 rpm dan torsi 430 Newton meter di 2.500 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic