Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Mobil Mewah Gibran Rakabuming Cawapres Prabowo yang Tidak Diketahui Negara

Gibran Rakabuming
Sumber :

100kpj – Gibran Rakabuming resmi menjadi calon wakil presiden, atau cawapres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Wali Kota Solo yang kini bergabung dalam Partai Golkar tersebut memiliki beberapa koleksi mobil mewah.

Namun tidak semua koleksi kendaranaannya dilaporkan kepada negara. Melalui data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), pada periode Januari 2023, harta kekayaan Gibran mencapai Rp26,032 miliar.

Pelat nomor mobil Walikota Solo, Gibran

Dari angka tersebut, alat transportasi yang dimilikinya hanya senilai Rp332 juta, disumbang dari 4 unit mobil, dan 3 unit motor. Keempat mobilnya bukan tergolong mewah, terlebih untuk sekelas pejabat negara.

Mobil yang dimaksud dua unit Toyota Avanza lansiran 2016 seharga Rp90 juta, dan buatan 2012 nilainya ditaksir Rp60 juta. Kemudian Daihatsu Gran Max 2015 harganya Rp60 juta, dan Isuzu Panther 2012 nilainya Rp70 juta.

Artinya Mitsubishi Pajero Sport yang sempat dimilikinya pada tahun lalu sudah tidak ada. Saat itu putra Presiden Jokowi itu sempat memiliki Pajero Sport lansiran 2016 seharga Rp350 juta, dan menjadi mobil termahalnya.

Namun di luar itu, Gibran juga sempat menggunakan mobil mewah yang tidak pernah tercatat di LHKPN, yaitu Toyota Alphard berwarna hitam, dengan pelat nomor khusus AD 373 ES, di mana angka dan huruf itu diartikan sebagai nama anak pertamanya bersama Selvi, yakni Jan Ethes Serinarendra.

Berita Terkait
hitlog-analytic