Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mewahnya Isi Garasi Mentan Syahrul Yasin Limpo yang Dikabarkan Jadi Tersangka KPK

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
Sumber :

100kpj – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah menetapkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi. Setelah sebelumnya KPK menggeledah rumah dinas miliknya.

Selain itu, penetapan menjadi tersangka juga menindaklanjuti peningkatan status dugaan korupsi dari tahap penyelidikan ke penyidikan. Yasin Limpo terlibat kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan pihaknya sudah menetapkan tersangka dalam kasus korupsi yang tengah ditanganinya.

"Sebagaimana yang sering kami sampaikan, KPK hanya akan sampaikan seluruh proses penanganan perkara secara utuh pada saatnya setelah semua proses penyidikan cukup dilakukan," kata Ali Kepada wartawan, Jumat 29 September 2023.

Dia menjelaskan sampai dengan saat ini KPK masih mengumpulkan sejumlah bukti lengkap. "Yang pasti pengumpulan bukti terus KPK lakukan," kata dia.

Jika menilik pada data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara. Politikus Nasdem tersebut memiliki harta sebesar Rp20 miliar atau tepatnya Rp20.058.042.532, sepert yang dilaporkannya pada 31 Januari 2023.

Harta berjalan Syahrul Yasin Limpo ditaksir sebesar Rp 1.475.000.000. Tak heran jika isi garasinya cukup mewah, di mana ada enam mobil dan satu motor gede (moge) lansiran Harley-Davidson.

Berita Terkait
hitlog-analytic