Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Berjalan Cak Imin Calon Wapres Anies Baswedan, Setajir Apa?

Cak Imin bakal calon Wapres Anies Baswedan
Sumber :

100kpj – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, atau akrab disapa Cak Imin akan menjadi Calon Wakil Presiden (Wapres) menemani Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden 2024.

Kabar tersebut tentu menjadi sorotan, namun di luar itu ada hal menarik jika memerhatikan harta kekayaan Cak Imin berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara). Lalu seberapa tajir?

Muhaimin Iskandar PKB

Saat menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi periode 2009-2014, harta kekayaan Cak Imin pada 2012 lalu Rp9,033 miliar. Lalu pundi-pundinya meningkat menjadi Rp11,374 miliar pada 2014 ketika duduk sebagai anggota DPR RI.

Berselang 4 tahun kemudian, tepatnya pada 2018 harta yang dimiliki politikus kelahiran Jombang itu menjadi Rp14,438 miliar. Peningkatan yang cukup drastis, namun memasuki Desember 2019, hartanya mengalami penurunan, yakni Rp14,177 miliar.

Dari angka tersebut, Wakil Ketua DPR RI itu memiliki sejumlah tanah dan bangunan yang berlokasi di Jakarta Selatan dengan nilai Rp12,824 miliar. Artinya tanah dan bangunan menjadi aset terbesar yang dimilikinya selama menitih karir.

Sedangkan harta berjalan, atau koleksi kendaraan Cak Imin sederhana, hanya ada satu unit mobil, dan satu unit motor. Untuk motor yang bersarang di garasinya Piaggio lansiran 2007 yang ditaksir Rp9 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic