Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hotman Paris Murka Banyak Mobil Pelat Dinas Polisi dan TNI Bebas Lewat Bahu Jalan Tol

Hotman Paris
Sumber :

100kpj – Hotman Paris Hutapea mengungkapkan kekesalannya terkait banyaknya mobil dengan pelat nomor dinas Polisi dan TNI yang bebas lewati bahu jalan tol. Menurutnya, mobil-mobil tersebut juga harusnya kena sanksi tilang.

Pengacara kondang di Tanah Air ini mengungkapkannya lewat video di akun instagram pribadinya @hotmanparisofficial. Dia bahkan sempat menyentil Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman terkait mobil-mobil tersebut.

"Halo Dirlantas Polda Metro Jaya barusan Hotman Paris lewat dari jalan Tol Dalam Kota Jakarta. Saya melihat dengan mata sendiri begitu banyak mobil-mobil pejabat bahkan dengan sirine ada yang mobil nomor (pelat) tentara TNI, nomor (pelat) polisi lewat di bahu jalan bebas melenggang nggak apa-apa," ucap Hotman dikutip, Minggu 27 Agustus 2023.

Dia menilai adanya diskriminasi akan aturan di jalan tol tersebut. Sebabnya, Hotman Paris melihat banyak mobil-mobil pribadi dan milik swasta yang melewati bahu jalan langsung disetop Polisi dan kena tilang.

"Tapi ada sampai tiga kali saya lihat mobil swasta, mobil pribadi-pribadi di setop gara-gara lewat di bahu jalan. Ini kan diskriminasi, nggak boleh begitu dong, dilihat dari segi pemandangan mata sangat tidak sedap," katanya.

"Kalau mau tilang, tilang semuanya termasuk yang nomor-nomor polisi, mobil nomor polisi maupun mobil nomor tentara ya," sambung Hotman.

Berdasarkan undang-undang, Hotman menyatakan hanya mobil Presiden dan mobil jenazah yang diberikan prioritas jalan. Sedangkan untuk mobil lainnya tidak diperkenankan melewati bahu jalan.

Berita Terkait
hitlog-analytic